Batu Permata Blue Sapphire (Safir Biru)

Selasa, 07 Januari 20141komentar

http://indopermatagallery.blogspot.com/2014/01/batu-permata-blue-sapphire-birma.htmlBatu Permata Safir termasuk salah satu batu permata yang diminati oleh kolektor dan pecinta batu permata.

Seperti diketahui dikalangan pecita Batu Permata jenis Safir salah satunya adalah Blue Sapphire (Safir Biru), dari namanya tentu saja warnanya biru. Dismaping itu juga dikenal White Sapphire, tentu saja warnanya putih.

Gambar disamping ini dapat dikategorikan sebagai Blue Sapphire (Safir Biru).

Berikut ini ada artikel menarik yang dapat anda pergunakan sebagai pertimbangan sebelum membeli batu permata Blue Sapphire (Safir Biru), diamping itu lihat juga Tips Membeli Batu Permata

Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli sebuah Sapphire

    1. Warna (Color): Warna dalam sebuah batu safir sangat menentukan nilai dan harga.Warna safir adalah salah satu faktor penentu terkuat dari nilainya. Blue safir datang dalam berbagai warna. Yang, terang paling intens yang paling berharga.
    2. Kejernihan / Kejelasan (Clarity): batu safir dapat menjadi suatu nilai atau harga yang sangat tinggi apabila kejernihan dalam sebuah batu memiliki serat yang hampir tidak terlihat atau tidak ada cacat sama sekali. Kejelasan adalah faktor yang paling penting lainnya dalam menentukan nilai suatu safir. Sebuah safir kualitas tinggi harus bebas dari inklusi terlihat (ketidaksempurnaan internal).
    3. Ukuran (Size): safir yang Besar kualitas langka dan mahal. Untuk warna yang sama, kejelasan dan dipotong, semakin besar safir, semakin berharga itu.
    4. Potongan (Cut) : safir Paling tersedia dalam perhiasan cukup buruk dipotong. Safir dipotong sempurna biasanya hanya tersedia di perhiasan terbaik dan harga mereka mencerminkan premium.
    5. Perawatan, Sintetis dan imitasi (Treatments, Synthetics and Imitations): Sapphires sering disintesiskan dan ditiru oleh zat lain. Selain itu, hampir semua safir alam mengalami semacam proses pengolahan.
    6. Makna dan simbol (Meaning and Symbology) : Sapphire telah dipuja selama berabad-abad di seluruh dunia. Hal ini kaya dengan simbolisme dan sifat penyembuhan khusus.
Catatan : Safir memiliki tingkat kekerasan 9 Skala Mohs

Referensi :
  • http://harga-batu-safir.blogspot.com/
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Permata Mulia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger