Batu Lambrador

Minggu, 12 Januari 20140 komentar

Batu Lambrador, jadi topik tulisan kali ini. 

Ceritanya pagi ini saya sedang ngopi di Warung  "Sordug"  Tuban, seperti biasa kalau memang ada yang bisa di barter ya di barter kalau memang ada yang jual barang, harganya cocok ya terjadi transaksi jual beli.

Pagi ini ada penawaran dua buah batu permata, seorang teman menyebut Batu "lambu sador" Timur Leste ( kalau saya tidak salah mendengar).

Kebetulan orang tersebut adalah pemilik pertama, dari hasil temuan. 

Ada juga yang menyatakan ini adalah batu permata kalimaya tanah. Sementara teman yang lain berkomentar, "bukan". hal biasa dalam dunia batu permata, seperti halnya keris, saat menyebut dapur keris, pamor keris, maupun tangguh keris seringkali masing masing orang berbeda pendapat dalam hal ini. 

Beberapa saat kemudian saya browsing di internet, ternyata mbah google nggak kenal dengan istilah lambu sador, bahkan tokobagus.com yang sudah ber Page Rank 5 saja ketika saya coba search ternyata tidak menyediakan informasi mengenai hal ini (kalau kata tokobagus.com klik maka anda akan dibawa pada halaman saya, bisa jadi ada penawaran batu lambrador saya disana atau sudah terjual :) )

Karena sudah berteman baik dengan mbah google jadi ya kenallah karakter mbah google :)

Beberapa kata saya coba cari, ketemu dengan kata Lambrador, Lambradorit, Lambradorite. Akhirnya banyak masukan yang saya dapat tentang salah satu jenis batu permata ini.


Berikut ini adalah informasi tentang Batu Lambrador

Batu Permata Lambradorite dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Batu Lambradorit atau dalam dunia perdagangan batu permata lebih dikenal dengan nama Batu Lambrador.

Batu Lambrador berasal dari Semenanjung Labrador- Kanada. Batu Lambrador adalah batu permata berharga dengan zat Feldspar dan juga disebut Spectrolite.

Batu Lambrador adalah mineral kristal keras yang terkenal dengan kemampuannya untuk menampilkan berbagai macam warna cahaya. Bisa jadi menghasilkan refleksi biru, hijau, kuning, ungu, merah dan oranye.

Efek ini dikenal sebagai "labradorescence".

Batu permata ini juga ditemukan di Australia, Finlandia, India, Madagaskar, Meksiko, Newfoundland, Norwegia, Rusia dan Amerika Serikat

Batu lambrador mempunyai kadar kekerasan 6 - 6,5  Skala Mohs.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Pecinta Batu Permata dan siapapun yang kebetulan membaca tulisan ini.

Catatan : Kedua gambar diatas diambil dengan Handphone Nokia dengan chasing warna biru.


Referensi  : 
  • http://mahkotagemstone.com/category.php?id_category=37 
  • http://en.wikipedia.org/wiki/Labradorite
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Permata Mulia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger